Kelas : XII IPA/IPS
Petunjuk Pengerjaan!
1. Kerjakan Tugas 1, Tugas 2 dan Tugas 3 di bawah ini.
2. Di Print dengan penggunaan kertas kwarto atau letter.
3. Buatlah Cover depannya dengan judul Tugas Komputer Semester Ganjil.
4. Simpanlah Tugas 1, Tugas 2 dan Tugas 3 di dalam CD R/W.
4. Batas terakhir diterima tugasnya tanggal 19 Desember 2011 beserta CD R/W-
nya.
TUGAS 1
Carilah informasi di Internet mengenai dokumen-dokumen yang ada di dalamnya mengandung tentang :
- Macromedia Freehand sebagai program aplikasi grafis berbasis vektor
- Adobe PhotShop sebagai program aplikasi grafis berbasis bitmap
TUGAS 2
Pilihlah salah satu jawaban yang benar.
1. Berikut ini adalah software pengolah gembar bitmap, kecuali adalah……...
a. Adobe Illustrator
b. Microsoft Paint
c. Photoshop
d. Corel PhotoPaint
e. Macromedia Firework
KUNCI :
2. Berikut ini penyataan yang benar mengenai gambar bitmap, kecuali adalah …….
a. ukuran file biasanya besar
b. terdiri atas titik-titik
c. terlihat pecah jika diperbesar
d. gambar terlihat lebih solid
e. ekstention file berbentuk JPG, BMP, TIF, dan PNG
KUNCI :
3. Berikut ini adalah salah satu kelebihan dari Corel Draw, yaitu :
a. dapat digunakan untuk membuat animasi.
b. kemampuan mengolah teks yang bagus
c. mampu mengolah gambar-gambar bitmap dengan maksimal
d. membutuhkan memori dan space hardisk yang kecil
e. tampilan gambar yang bagus
KUNCI :
4. Bagian dari lembar kerja Corel Draw yang berisi perintah-perintah atau ikon-ikon yang terkait dengan objek yang aktif …………..
a. toolbar
b. toolbox
c. property bar
d. menu
e. color pallets
KUNCI :
5. Berikut ini adalah menu-menu pada halaman pembuka, kecuali ………
a. New
b. Open Last Edited
c. Open Graphic
d. What's New
e. Help
KUNCI :
6. Meletakkan teks pada kurva disebut dengan ……..
a. curving text
b. lying text
c. formating text
d. fitting text
e. editing text
KUNCI :
7. Berikut ini adalah file yang dapat diimpor ke dalam Corel Draw, kecuali …….
a. TXT
b. PNG
c. CDR
d. PDF
e. SWF
KUNCI :
8. Salah satu macam bentuk kurva adalah Curve smooth, artinya :
a. jika salah satu handle di-drag, maka handle satunya akan mengalami perubahan yang sangat halus.
b. jika salah satu di-drag maka node satunya tidak mengalami perubahan.
c. jika salah satu di-drag maka handle satunya mengalami perubahan yang sama dengan panjang handle sehingga menjadi simetris.
d. jika salah satu handle di-drag maka handle yang lain menyesuaikan sehingga menjadi kurva yang halus
e. jika salah satu handle di-drag maka terjadi perubahan kurva yang sedikit.
KUNCI :
9. Jika kita bekerja dengan banyak objek, agar objek yang berada di bagian atas menjadi bagian yang paling bawah ditekan …………..
a. Shift + PageUp
b. Shift + PageDown
c. Ctrl + PageUp
d. Ctrl + PageDown
e. Alt + PageUp
KUNCI :
10. Berikut ini adalah model-model isian (fill) untuk objek, kecuali ………
a. Uniform Fill
b. Picture Fill
c. Pattern Fill
d. Texture Fill
e. Postcript Fill
KUNCI :
TUGAS 3
Carilah informasi di Internet mengenai langkah-langkah untuk membuat logo sederhana melalui CorelDraw.
------------ Selamat Mengerjakan --------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar